About

Selasa, 05 Juni 2012

Kaisar Mutsuhito


Pada tahun 1868 era Tokugawa diakhiri oleh tangan kaum revolusioner Meiji di bawah pemerintahan yang baru naik dari Kaisar Meiji. Tokugawa Ieyasu telah memerintah Jepang dengan tangan yang kokoh dan keinginan untuk kekuasaan absolut, akhirnya berakibat pada masalah keuangan, pajak yang lebih tinggi, kelaparan, dan kerusuhan yang mengancam keselamatan rakyat. Itu bukan waktu damai di Jepang, dan dengan kepuasan kekurangan orang revolusi pasti akan terjadi dalam waktu dekat. Dalam upaya untuk memperbaiki cara mereka saat ini kehidupan Imperialis naik terhadap Keshogunan Tokugawa untuk keselamatan rumah dan keluarga mereka, berharap untuk akhirnya membawa perdamaian ke tanah. Itu adalah kenaikan Kaisar Meiji berkuasa yang membawa orang-orang untuk berdiri dan berjuang untuk kehidupan yang lebih baik, sehingga revolusi nama 'Meiji'.

Kaisar Meiji, yang sebelumnya dikenal sebagai Pangeran Mutsuhito, lahir pada tanggal 3 Nopember 1852 sampai Kaisar Komei dan Nakayama Yoshiko, seorang wanita-dalam-menunggu, sebagai kaisar 122 Jepang. Setelah ia mengambil pada nama Kaisar, Mutsuhito mengambil nama Meiji (artinya pemerintah yang tercerahkan), dan sekelompok bersatu nasionalis radikal di bawah kekuasaannya untuk mengambil Keshogunan Tokugawa dan membawa menimbulkan era baru. Hanya tak lama setelah pendakian kepada Meiji tahta menikah Lady Haruko yang kemudian dikenal sebagai Empress Shoken, dia adalah wanita pertama dari permaisuri Imperial diberi Kogo judul atau istri kaisar. Shoken, bagaimanapun, melahirkan baginya punya anak. Meiji tidak memiliki anak meskipun, lima belas tepatnya dan lima wanita yang berbeda dalam menunggu.
Ia saat ini bahwa Meiji memindahkan ibukota ke Tokyo dari Kyoto, yang telah menjadi lokasi ibukota Kekaisaran selama bertahun-tahun. Juga selama ini revolusi atau restorasi Meiji masih berlangsung. Pasukan kekaisaran berkumpul di bawah pemerintahan Meiji dan mengalahkan Tokugawa, setelah kekuasaan itu berlalu tidak Meiji tetapi untuk Daimyo, pemimpin revolusi. Meskipun Meiji tetap dikenal sebagai Kaisar, pemerintah sekarang telah menjadi oligarki yang terdiri dari militer terbesar, pria politik dan ekonomi Jepang. Meiji sendiri terutama tokoh kepemimpinan yang membantu itu mengalahkan imperialis Keshogunan Tokugawa dan mengembalikan perdamaian kepada masyarakat. Pemerintahannya tidak lama dan bagian-nya tidak besar, tetapi ia bermain cukup bagian untuk membantu membangun era Meiji. Itu adalah restorasi yang didirikan Jepang sebagai kekuatan besar di Pasifik dan membantu untuk mempertahankan kehadiran internasional penting. Namun, restorasi itu juga menjadi penyebab bagi Jepang bergabung dengan kekuatan Poros selama Perang Dunia. Sedikit yang diketahui tentang Meiji sendiri termasuk apakah dia ingin perang atau damai, atau berapa banyak daya yang sebenarnya dia miliki selama revolusi. Dikatakan bahwa Kaisar itu lebih merupakan simbol persatuan kepada rakyat sementara itu menterinya yang melakukan berkuasa sebenarnya. Meskipun ia tidak dapat berbuat banyak dari fisik atau verbal kehadiran rekannya melakukan banyak. Apa yang diketahui hanya diasumsikan dari puisi, yang menggambarkan dia menjadi orang pasif tanpa keinginan untuk perang. Meiji belajar di bawah ayahnya, dan beberapa dikenal sebagai Ia diperkirakan telah menulis di mana saja dari 90.000 - 100.000 puisi dalam hidupnya yang hanya lima ratus diterbitkan "Sage of Poetry.". Berikut adalah kutipan dari puisi Waka ...
Untuk masa yang akan datang
Dan pertemuan yang harus dipenuhi
Semua orang kami
Harus diajarkan untuk berjalan bersama
Jalur ketulusan
Kaisar Meiji meninggal pada tahun 1912 dan dimakamkan di Makam (Fushimi Momoyama Ryo) di Kyoto. Setelah kematiannya berakhirnya zaman Meiji meninggalkan orang-orang Jepang gugup dan tidak yakin apa masa depan mungkin membawa.

Meskipun ia tidak memainkan bagian besar secara politik, secara verbal, atau fisik kehadirannya masih dianggap sebagai bagian yang sangat penting dan penting dari revolusi Meiji. Dia melambangkan persatuan rakyat di bawah satu pemerintahan bangkit untuk menjatuhkan Keshogunan Tokugawa dalam rangka membangun masa depan yang lebih aman dan lebih damai. Jamannya, meskipun memalukan mengakibatkan Jepang bergabung dengan kekuatan Poros, masih dianggap dengan bangga, untuk itu adalah era yang mengungkapkan Jepang menjadi bangsa yang besar.

Timeline kejadian selama hidup dan masa pemerintahan Kaisar Meiji


Era Meiji mengantar banyak luas perubahan pada masyarakat feodal kuno Jepang. Sebuah kronologi peristiwa besar mungkin mencakup:
  • 3 November 1852: kaisar Meiji (kemudian dikenal sebagai Sachinomiya) lahir ke kekaisaran selir Nakayama Yoshiko dan Kaisar Komei
  • 1853: Sebuah armada kapal yang dipimpin oleh Komodor Matthew Perry tiba di Jepang pada tanggal 8 Juli, dianggap oleh Jerman Japanologist Johannes Justus Rein dan dijelaskan oleh Francis Hawks L. dan Komodor Matthew Perry pada tahun 1856 pekerjaan mereka, Narasi dari Ekspedisi dari Skuadron Amerika untuk Laut Cina dan Jepang Dilakukan di Tahun 1852, 1853 dan 1854 di bawah Komando Komodor Perry MC, Angkatan Laut Amerika Serikat., sebagai "Pembukaan" dari Jepang. Kematian Shogun.
  • akhir tahun 1850-an 1860-an: The " sonnō jōi "gerakan adalah dengan kekuatan penuh.
  • 11 November: Sachinomiya secara resmi memproklamirkan Crown Prince dan diberi nama Mutsuhito pribadi.
  • 31 Januari 1867: Kematian Kaisar Komei dari hemoragik cacar , aksesi tidak resmi Mutsuhito takhta.
  • 12 September: Formal penobatan dari Meiji kaisar.
  • 23 Oktober: Para nengo diubah menjadi tahun pertama Meiji.
  • 6 November: Ibukota dipindahkan dari Kyoto ke Edo, berganti nama menjadi Tokyo.
  • akhir 1860-an-1881: Periode pemberontakan dan pembunuhan di Jepang.
  • 11 Januari 1869: Pernikahan Meiji untuk Ichijo Haruko, sejak itu para Ratu Shoken .
  • 1871: Penghapusan domain han diproklamasikan.
  • 31 Agustus 1879: Pangeran Yoshihito , masa depan Taisho Tenno Meiji dan anak hanya bertahan hidup, lahir.
  • 1881: Menerima kunjungan kenegaraan pertama seorang raja asing, Raja Kalakaua Hawaii.

0 komentar:

Posting Komentar

Materi Rancang Bangun Jaringan

Berikut ini Materi Rancang Bangun Jaringan TKJ Kurikulum 2013 yang diajarkan di Kelas XI Teknik Komputer dan Jaringan SMK. Langsung saja ki...